Selasa, Desember 11, 2007

Karyawan

SUKSES Karyawan

Menjadi seorang karyawan yang teladan, disenangi boss & teman di kantor, dapat penghargaan, naik gaji cepat, dapat bonus banyak, kesempatan dapat promosi / naik pangkat juga cepat.

Apa resepnya, gimana caranya ? gampang saja sebenarnya, tetapi susah untuk dijalankan. Susah bagi mereka yang kurang fokus dan tidak memiliki target dalam bekerja.

Gampang bagi mereka yang berpikir positif dan punya target dalam bekerja.Ini lho resepnya, kami buka semuanya ..!

Siap diperintah Atasan
Tanpa banyak gerutu, anda siap sedia diperintah oleh boss dan lakukan semaksimal mungkin pekerjaan itu. Kalau bisa melebihi dari apa yang ditugaskan, sehingga pencapaian anda selalu maksimal.

Disiplin
Dalam menjalankan tugas, disiplin waktu sangat penting. Anda semakin enak menjalankan pekerjaan jika waktu anda benar - benar teratur. Semakin anda pandai mengatur waktu, mobilitas anda tak terkalahkan.

Kreatif & Rajin
Jangan jadi robot, ide kreatif anda wajib dikembangkan, sikap Rajin dalam bekerja penting sekali. Banyak orang bekerja dengan rajin, tetapi melupakan kreatifitas, jadi yang ada adalah monoton dan bosan.

Berani Bersaing
Bersaing dengan yang lain ? kenapa tidak ! asalkan anda selalu dalam konteks positif dan sikap yang berani untuk maju dan berkompetisi secara wajar dan jujur.

Loyal
Jangan suka berhitung atau pilih - pilih tugas, lebih baik loyal kepada perusahaan, pulang agak telat dan coba gunakan waktu ini untuk belajar banyak dengan atasan anda.

Profesional
Apapun keputusan nya, sikap profesional anda mutlak. Jangan sekali - kali memunculkan sikap negatif anda, hal ini akan menjadi bomerang dikemudian hari.

Berjiwa besar
Kalau kalah bersaing, jujur saja akui itu. Toh waktu terus berjalan dan anda tidak berada di bawah terus, sikap legowo dan introspeksi diri sangatlah penting. Evaluasi diri anda dengan benar, tingkatkan lagi potensi diri anda.

Memutuskan sebuah kesimpulan yang ber ujung pada nasib, hoki dan takdir adalah sebuah keputusan final, dan itu tidaklah mutal 100 %. Jadi jangan humkum diri anda dengan perkataan sudah nasibnya...

Trik naik pangkat ?
Tehnik ini sudah dibuktikan oleh banyak orang sukses. Andapun bisa mencobanya sekarang :

Tempel Boss
Menempel boss bukan berati untuk cari muka, menjilat dan cari celah kosong. Orang lain akan bilang begitu kalau anda tidak memiliki keahlian atau ketrampilan khusus. Jadi ubah cara pandang orang lain itu dengan skill dan kemampuan anda yang menonjol.

Berani berpendapat
Coba berani berpendapat, orang yang cepat naik pangkat biasanya kritis, berani berargument positif dan care terhadap setiap soal. Biasanya boss selalu senang hal ini, siapa tahu anda jadi target utamanya.

Beda
Kalau di tempat kerja anda diwajibkan kerjasama dan kompak dalam bekerja, itu tidak berarti anda semua harus sama. Coba miliki ciri sendiri, sedikit beda dari yang lain, misalnya : dari cara berpakaian, sikap dan keahlian tambahan. Siapa tahu pas pemilihan juga diadakan vooting, nah...kebanyakan orang pasti memilih sesuatu yang beda tersebut. Untuk melakukan suatu pembaharuan, biasanya boss perlu yg sedikit beda, tampil pecaya diri.

Punya Ciri Khas
Punyai keahlian khusus, ada ciri khas nya dan jarang rekan anda memiliki keahlian itu, kemana mana anda selalu dicari dan dimintai tolong. Semakin banyak orang lain minta tolong, semakin menjual anda.....

Ide baru
Tumbuhkan ide baru, jangan miskin ide. Belajarlah sesuatu yang bisa membangkitkan semangat diri anda, walaupun kadangkala ide anda tidak diterima oleh atasan/ boss, setidaknya Ide baru ini sangat bermanfaat bagi diri anda sendiri untuk pengembangan kreatifitas.

SUKSES buat ANDA yang ingin menjadi Karyawan!!!

Best Regards,

Andri Yonathan Halim, SE.

Tidak ada komentar: